Panduan SISTER

Panduan Penyelesaian Masalah (Troubleshoot) Akses ke Menu di dalam SISTER

Admin

3 months ago


Bagi Anda yang ingin mengakses menu-menu layanan di SISTER namun mendapatkan tampilan layar berikut, artinya Anda sedang mengalami kendala dalam mengakses menu tersebut.

image (2).png

 

 

Silakan untuk melakukan langkah-langkah berikut untuk penyelesaian masalah secara mandiri lebih lanjut:

 

Solusi 1: Klik https://sister.kemdikbud.go.id/auth/logout 

  1. Silakan mencoba untuk klik https://sister.kemdikbud.go.id/auth/logout pada browser Anda
  2. Kemudian lakukan login kembali menggunakan akun SISTER (versi Cloud) Anda

Solusi 2: Gunakan Browser Lain

Silakan akses https://sister.kemdikbud.go.id dan login menggunakan browser lain.

Contoh: Anda saat ini mengakses SISTER (versi Cloud) menggunakan Microsoft Edge, ubah browser menjadi Google Chrome dan akses kembali menu pada SISTER (versi Cloud) menggunakan browser tersebut.

 

Solusi 3: Disable Cache

1. Apabila Anda sedang login, silakan log out dari akun SISTER (versi Cloud) Anda dengan klik tombol “Keluar”.

Button Keluar.png

2. Pada laman login, klik kanan kemudian klik “Inspect”.

Klik Inspect.png

3. Selanjutnya akan terlihat tampilan seperti contoh gambar di bawah ini. Silakan klik “Network”.

Klik Network.png

4. Beri tanda centang/checklist pada “Disable Cache” seperti gambar di bawah ini.

Disable Cache.png

 

Solusi 4: Clear Cache

1. Pada Google Chrome Anda, di kanan atas, klik Lainnya (ikon).

2. Klik “Fitur lainnya”, lalu klik “Hapus data penjelajahan”.

clear cache.png

3. Di bagian atas, pilih rentang waktu. Silakan pilih “Semua”.

4. Di samping "Cookie dan data situs lainnya" dan "Gambar dan file dalam cache", centang kotaknya.

5. Klik “Hapus data”.

Cookie and cache.png

6. Jika sudah melakukan Clear Cache, silakan coba kembali mengakses menu pada SISTER (versi Cloud).

 

Solusi 5: Restart Browser 

Silakan melakukan restart browser Anda dengan cara berikut:

  1. Tutup browser yang sedang Anda gunakan.
  2. Setelah beberapa saat, buka kembali browser Anda
  3. Coba kembali mengakses menu pada SISTER (versi Cloud) Anda.

Harap untuk melakukan seluruh solusi penyelesaian masalah. Jika sudah melakukan seluruh 5 solusi penyelesaian namun kendala masih berlangsung, harap untuk melaporkannya ke Pusat Bantuan.

Apakah Artikel Ini Membantu ?

0 dari 0 orang menyukai artikel ini

Komentar